Inovasi Asuransi Digital Terbaru






Jakarta, 4 Desember, 2013 – PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”), Bancassurance terdepan dan terpercaya di Indonesia bekerjasama dengan Tokone (Website E-Commerce dari Bank Mandiri) meluncurkan Mandiri Secure Plan (MSP) Online melalui Tokone.com. Produk AXA Mandiri yang dijual melalui jalur distribusi digital ini menjadi solusi bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi, namun ingin mendapatkan perlindungan yang tepat dengan cara yang nyaman dan fleksibel. Peluncuran produk MSP Online AXA Mandiri ini dihadiri oleh jajaran manajemen Bank Mandiri dan AXA Mandiri di Jakarta.


AXA Mandiri bersama Tokone.com mengungkapkan bahwa Indonesia berada di urutan ke 8 (delapan) sebagai pengguna internet terbanyak di dunia dengan pertumbuhan pengguna internet 28 kali lebih banyak terhitung sejak tahun 2000. “Kini masyarakat mulai nyaman untuk melakukan transaksi keuangan mereka melalui internet dimana mereka tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank namun cukup dengan sentuhan jari atau mouse click,” demikian dikatakan Presiden Direktur AXA Mandiri, Jon Sandham dihadapan sejumlah media hari ini.
Penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai 1,7% dari jumlah populasi penduduk dengan penetrasi internet mencapai angka 55 juta pengguna. “Menanggapi situasi tersebut, AXA Mandiri ingin menangkap celah pasar, AXA Mandiri kini menyasar transaksi elektronik sebagai salah satu jalur distribusinya. Hal ini juga sebagai bagian dari strategi AXA Mandiri untuk melakukan diversifikasi jalur distribusi alternatif kami. Kami ingin memaksimalkan penggunaan internet dalam meningkatkan penetrasi industri asuransi dengan menghadirkan produk asuransi berbasis digital,” ungkap Jon lebih lanjut.

Inovasi Terbaru dan Memudahkan

Peluncuran pembayaran premi asuransi terbaru melalui platform digital merupakan inovasi AXA Mandiri dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Produk MSP online hadir dengan kemudahan akses dimanapun dan kapanpun dan merupakan inovasi terbaru di industri Asuransi jiwa.

Melalui kerjasama AXA Mandiri dengan online shopping website, www.tokone.com, nasabah kini terfasilitasi secara mudah untuk mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan. Nasabah hanya perlu mengakses website Tokone yang terdapat di beranda www.tokone.com untuk mendapatkan perlindungan Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Sebagai satu-satunya media transaksi online payment gateway yang dimiliki oleh Bank Mandiri, Tokone.com ingin senantiasa meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin dinamis melalui kerjasama dengan berbagai merchant. Hal ini agar dapat terus menarik penduduk Indonesia untuk melakukan transaksi online. Peluncuran Mandiri Secure Plan melalui Tokone.com merupakan salah satu langkah untuk berinovasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk memperoleh perlindungan yang tepat bagi diri mereka dan keluarga,” ujar Tardi, EVP Coordinator Consumer Finance, Bank Mandiri.

Tokone.com sendiri telah dikembangkan oleh Mandiri kartu kredit sejak bulan November 2011 dengan menggunakan fasilitas 3D secure (VBV dan mastercardsecurecode). Melalui website tokone.com, diharapkan transaksi pembelian premi asuransi Mandiri Secure Plan dapat dilakukan secara aman dan nyaman.

Di era generasi digital, AXA Mandiri merupakan pionir dalam industri asuransi Indonesia yang telah menerapkan sistem digital melalui transaksi online dimana nasabah cukup bertransaksi menggunakan smartphone, tablet ataupun gadget lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Director of Marketing & Alternate Distribution AXA Mandiri, Handayani mengatakan bahwa perubahan gaya hidup konsumen menjadi inspirasi bagi peluncuran Mandiri Secure Plan melalui Tokone.com. “Dengan perkembangan digital, nasabah menjadi semakin mobile dan menjalankan gaya hidup yang mengutamakan kenyamanan dan fleksibilitas, karenanya dunia Asuransi harus berinovasi dalam produk dan jalur distribusi sehingga dapat menjangkau nasabah yang dekat dengan dunia digital,” tegas Handayani.

AXA Mandiri melihat bahwa industri asuransi Indonesia yang berbasis internet merupakan bagian dari gaya hidup masa kini. Selain itu, pentingnya memiliki asuransi bukan hanya sekedar perlindungan berupa santunan kematian tetapi dapat pula membantu masyarakat untuk lebih makmur dan sejahtera, lebih sehat dan lebih bahagia melalui perencanaan keuangan yang profesional.

Mudahnya berasuransi melalui Digital Purchasing

Dengan kemudahan MSP Online, nasabah juga mendapatkan asuransi jiwa dengan keuntungan yang sama yaitu perlindungan selama 10 tahun, namun dengan pembayaran premi hanya selama 5 tahun, cicilan pembayaran dengan bunga 0% sampai 12 bulan dan pengembalian premi hingga 110% apabila tidak ada klaim selama 10 tahun.

Untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut, nasabah hanya perlu membuka www.tokone.com lalu mengklik promo banner MSP Online. Setelah tehubung pada halaman MSP Online, selanjutnya nasabah memilih rencana asuransi dari 3 rencana asuransi yang ditawarkan mulai dari Rp 150ribu hingga Rp 500ribu per bulannya dengan uang pertanggungan mencapai Rp 150 juta.

Langkah berikutnya adalah pengisian data pribadi dan pembayaran premi yang akan langsung terhubung pada Mandiri Payment Gateway Insurance Purchase. Setelah semua langkah online tersebut dilakukan, nasabah AXA Mandiri sudah mendapatkan perlindungan jiwa terbaik dan maksimal.

AXA Mandiri selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan berkualitas serta produk terbaik yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Ditopang kerjasama yang solid antara dua pemegang saham yaitu Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dengan jaringan yang luas dan AXA Grup yang secara global berpengalaman dalam mengelola asuransi jiwa, AXA Mandiri berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta menghadirkan produk Asuransi terbaik bagi masyarakat Indonesia.


Tentang AXA Mandiri


PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group, yang berdiri pada 2003. AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 31,1% pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun 2012. AXA Mandiri didukung oleh lebih dari 1,800 Financial Advisor di cabang-cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. AXA Mandiri juga didukung oleh lebih dari 500 Telesales Officer yang memasarkan produk asuransi melalui jalur telemarketing.

AXA Mandiri telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya Call Center Award 2012 kategori perusahaan asuransi jiwa versi Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL) dan Majalah Service Excellence, Top Brand Award kategori perusahaan asuransi versi Majalah Marketing, Top Agent Bancassurance dalam ajang Top Agent Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2012, The Best Insurance Companies 2012 kategori perusahaan asuransi jiwa beraset Rp5-10 triliun versi Majalah Investor, dan berbagai penghargaan lainnya.



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Kirim Komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas