Edy Suriansyah


Edy Suriansyah, SH, MBA, MKn
Notaris/ PPAT Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat
Ketua Dewan Kehormatan INI, Cabang Pengda Bukit Tinggi



Dukungan PPAT Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat untuk Hapendi


Hapendi Harahap (HH) memiliki kelebihan, yaitu mengetahui betul permasalahan dan "isi perut" organisasi ini. Sehingga saya menaruh harapan padanya (Inya Allah ....terpilih) nantinya dapat memberikan jalan keluar berbagai masalah organisasi secara tepat. Kalau "sakit kepala diberikan obat sakit kepala". Bukan tembak kaki kena kepala.Ia dapat mengatasi permasalahan IPPAT yang semakin complicated.
Orang seperti HH dengan segala kelebihan dan kekurangannya berikut dinamika yang ada, kita harapkan dapat membawa penyadaran kepada kita bersama akan pentingnya upaya serius semua anggota untuk aktif membesarkan organisasi.
Saya melihat keberanian Hapendi untuk melepaskan segala aktribut yang ada sebelumnya, yaitu mundur sebagai Ketua Pengwil INI. Mundur selangkah untuk lompatan yang lebih besar bagi organisasi. Bukan untuk kepentingan pribadi, bukan batu loncatan untuk mencari jabatan tertentu. Untuk itu saya berharap semua anggota berperan aktif menyukseskan Kongres IPPAT Surabaya.
Saat ini kita mencari figur yang mampu berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah sehingga bisa mengayomi secara seimbang dengan anggota, siapa pun dia, juga tidak peduli anggota yang berbeda pendapat. Karena sesungguhnya semua bersaudara yang harus menciptakan kebersamaan.
Tugas Pemimpin IPPAT yang mendesak adalah memberdayakan sumberdaya organisasi seluruhnya, serta mengkomodir permasalahan yang ada. Dengan ini pula para stakeholder kemudian menyelesaikan permasalahan PPAT dengan cara persuasif namun tegas dan konsisten sesuai AD/ ART dan peraturan hukum yang berlaku. Saya berharap bila ada masalah selalu diselesaikan sesuai AD/ ART atau hukum yang berlaku. Bukan dengan cara-cara lain.
Selain itu saya berharap agar senantiasa diciptakan suasana demokratis. Bukan pemaksaaan, atau main tunjuk pengurus organisasi IPPAT di daerah, tanpa melihat aspirasi anggota lainnya. Bila HH menjadi Ketua Umum IPPAT, situasi demokratis akan bisa tercapai.



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Kirim Komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas