Medianotaris.com mendapatkan rilis dari Ketua Umum PP Notaris Muslim Indonesia (NMI) H.Burhanuddin Husaini, SH yang menyatakan bahwa organisasi baru ini akan mengadakan acara pelantikan pengurus yang pertama kali pada Sabtu siang, 11 Februari 2017 di Jakarta. Acara pelantikan yang sekaligus dengan agenda Silaturahmi Nasional pertama ini yang tadinya akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal itu ternyata dilaksanakan di sebuah hotel bintang lima di Lapangan Banteng Jakarta.
Dari susunan pengurus yang akan dilantik untuk periode 2017-2022 ini, NMI yang dideklarasikan beberapa bulan lalu itu sudah terlihat “kekuatannya” : cepat dan efektif bergerak ke seluruh Indonesia. Bahkan ke Indonesia bagian Timur. Sedangkan anggotanya pun terlihat cepat berkembang di lingkungan notaris senior.
Dari susunan pengurus yang dikirim Ketua Umumnya kepada medianotaris.com, terlihat nama-nama yang cukup dikenal aktif dalam kiprahnya di organisasi notaris dan PPAT. Di sini Sekretaris Umumnya adalah Erni Rohaini, SH, notaris Jakarta Selatan yang sudah tidak asing bagi kalangan organisasi notaris PPAT. Di dalam struktur Dewan Penasehat terlihat beberapa nama senior notaris yang juga malang-melintang dalam kegiatan organisasi notaris dan PPAT.
Menariknya, dalam acara pelantikan nanti, Burhan akan mengundang imam besar Habib Riziek Shihab dan atau KH Ma’ruf Amin untuk memberikan tausiah kepada peserta acara.
Jika setelah dilantik nanti organisasi para notaris ini berkembang luas dan eksis, bisa jadi organisasi ini akan “meramaikan” jagad profesi notaris yang sudah ada organisasinya, yaitu Ikatan Notaris Indonesia (INI). Hal ini akan berpeluang menjadi batu ujian bagi organisasi yang sudah ada.



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Kirim Komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas