SEMINAR RUMAH SUSUN, PERPAJAKAN DAN ORANG ASING

untuk menerima kiriman artikel silakan invite WA 0812 8131 8151, follow twitter @medianotaris, dan facebook : medianotaris
Indonesia English

medianotaris.com adalah majalah online yang  dilahirkan berdasarkan hak yang dilindungi konstitusi, yaitu UUD 45 pasal 28 F. Hak konstitusional warganegara ini adalah melakukan komunikasi dan memperoleh informasi yang tujuannya untuk mengembangkan diri dan lingkungan sosialnya. Warganegara konstitusi ini berhak mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi melalui segala saluran yang ada.
medianotaris.com berisi info seputar dunia hukum, khususnya notaris, PPAT, advokat dan kalangan profesi hukum lainnya untuk memberi sarana warganegara dalam memperoleh info seputar hukum. Untuk ini medianotaris.com menjalankan kegiatannya secara independen, tanpa campurtangan organisasi atau kelompok mana pun.
Medianotaris.com adalah media online yang memberitakan info notaris dan PPAT pertama kali dan satu-satunya, dan dengan singkat dikenal di kalangan notaris dan PPAT serta kalangan hukum. Hal ini, antara lain, disebabkan kebutuhan para notaris, PPAT dan kalangan hukum untuk mendapatkan info khusus hukum, di samping nama medianotaris.com sendiri yang mudah diingat, dan khas didengar.
Pembacanya, sudah tentu tidak terbatas kalangan hukum, notaris dan PPAT karena internet bisa diakses siapa saja, dan di mana saja di seluruh dunia. Para sarjana hukum lulusan notariat atau bukan notariat tidak sedikit yang bekerja di kantor advokat, biro hukum perusahaan, bank atau birokrasi. Kepala Badan Pertanahan sekarang dan mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji dan Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Eddy Soeseno adalah lulusan pendidikan kenotariaatan.
Dari sisi strata sosial, pembaca medianotaris.com adalah golongan menengah ke atas. Mereka adalah kalangan profesi notaris, PPAT, advokat dan birokrat yang sehari-hari terbiasa dengan lingkungan sosial menengah dengan pola pikir dan gaya hidup terpelajar dan khusus. Sehingga dari sisi ini, pembaca medianotaris.com adalah kalangan sosial menengah ke atas, dan dengan selera kehidupan terpilih.
Yang tidak boleh dilupakan adalah para mahasiswa pendidikan notariat di seluruh Indonesia yang jumlahnya ribuan, dan bertambah setiap tahun. Di sini juga mereka tidak sedikit ada yang sudah bekerja di kantor notaris. Segmen pembaca golongan ini  jumlahnya lebih banyak dari notaris yang jumlahnya 13 ribu orang itu.
Bila pembaca menginginkan kegiatan organisasi INI atau IPPAT, atau kegiatan lainnya dimuat di medianotaris.com, silakan menghubungi kami melalui e-mail : redaksi@medianotaris.com, atau sms ke 0812 8131 8151. Medianotaris.com membuka diri melalui akun media sosial facebook : medianotaris untuk notaris. Selain itu juga, medianotaris.com juga bisa diikuti melalui akun twitter : @medianotaris


Pendiri / Pemimpin Redaksi/ Penanggungjawab :
K. Lukie Nugroho, S.H.

K. Lukie Nugroho memulai karir kewartawanan sebagai Redaksi Majalah Hukum dan Pembangunan, Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1983-1988 di bawah pimpinan Prof. Dr. Mardjono Reksodiputro dan Prof. Erman Radjagukguk, S.H., LLM., Phd.
Setelah lulus dari FHUI, Ia melanjutkan karirnya sebagai wartawan Majalah Hukum Forum Keadilan, Jakarta, 1988-1992, di bawah pimpinan Soekarton Marmosoedjono, S.H. (waktu itu Jaksa Agung RI) dan Karni Ilyas, S.H. sebagai Pemimpin Redaksi. Saat itu juga, Lukie yang hobi karate dan silat ini menjadi redaktur  Majalah KOTA, Badan Kerjasama Antar Kota Seluruh Indonesia, 1989, di bawah pimpinan Ir. Rio Tambunan (mantan Kepala Dinas Tata Kota DKI Jakarta waktu gubernur DKI adalah Ali Sadikin).
Selama karirnya di pers, Ia juga pernah lama bekerja di beberapa kantor advokat dan juga pendiri Kelompok Diskusi Hukum Tatakota, 1994.
Melanjutkan karirnya di pers, Ia kemudian menjadi Redaktur Eksekutif Majalah Uang dan Bank, Jakarta, 2005-2006, di bawah pimpinan Wikrama I. Abidin, S.H., MKn. yang kini menjadi notaris di Tangerang Selatan. Tak lama setelah itu Ia mendirikan  Majalah Hukum Financial Crime, Jakarta, 2006-2007, bersama Dr. Yunus Husein, S.H., LLM (Kepala PPATK waktu itu) dan Machrup Elrik, S.H., M.B.A. ( staf khusus Menteri Dalam Negeri RI). Terakhir, adalah  sebagai pendiri Majalah Profil dan Potensi, Jakarta, 2008 dan medianotaris.com.

Narasumber ahli :
Syafran Sofyan, S.H., Sp. N., M.Hum. (Ketua Umum IPPAT)
Dr. Pieter Latumeten, SH, SpN (Notaris/ Dosen Prodi MKn FHUI)
Dr. Drs. Widodo Suryandono, S.H., M.H. (Dosen/ Mantan Ketua Prodi MKn. FH UI)

Adnan Pandupraja, SH, LLM, SpN (Mantan Wakil Ketua KPK)                                                           



Redaksi/ kontributor :

Joko Sumpeno, SH

Anisa Osariana

Sukirno


Manajemen :
Ratna Susilowati

Konsultan telematika/ Web Developer :
Idwebhost - Jcamp

Penerbit :



 
Jalan Asri Kencana III Blok A-4, C-2, Medang Lestari, Pagedangan, Tangerang 15820, Banten


Isi di luar tanggungjawab Web Developer/ Konsultan Telematika